Cara menemukan akun game Google Play yang hilang karena pemblokiran

cara menemukan akun google play game yang hilang

Untuk kekasih permainan, bermain banyak game tentunya sangat menyenangkan. Keberadaan aplikasi Google Play Game hancur pemain sehingga semua data masuk permainan yang dimainkan tetap tersimpan dengan aman. Namun demikian, beberapa orang tiba-tiba menemukan akun mereka menghilang secara tiba-tiba. Cara menemukan akun Google Play Game yang hilang memang cukup sulit, namun tetap ada cara untuk mengembalikannya.

Akun yang hilang mungkin telah dihapus, tidak sengaja terhapus, atau dukungannya ditangguhkan oleh Google karena alasan yang tidak ditentukan. Selain itu, peretasan juga bisa menjadi salah satu penyebab hilangnya akun Google Play Game. Jika hal ini terjadi, maka harus segera dikembalikan karena jika tidak maka data di dalamnya akan hilang dan riwayat permainan akan hilang secara permanen.

Pulihkan akun Google Play Game yang hilang dengan cara ini

Sebelum memulihkan akun Google Play Game yang hilang, ada baiknya pengguna memastikan terlebih dahulu apakah akun tersebut hilang secara tiba-tiba atau hilang karena penghapusan. Alasan yang berbeda tentu saja akan mengarah pada pedoman yang berbeda. Jika akun Google Play Games tidak pernah dihapus dan tidak pernah terasa terhapus secara tidak sengaja, pengguna dapat menggunakan cara berikut:

1. Melalui layanan pemulihan dari Google

cara menemukan akun google play game yang hilang

Untuk mengatasi masalah tersebut, Google sendiri sebenarnya telah memberikan solusi kepada para penggunanya. Meskipun ada cara untuk memulihkannya, namun tidak banyak orang yang mengetahuinya, sehingga mereka merasa tidak bisa mendapatkan kembali akunnya. Silakan klik tautan ini dan pengguna dapat menulis surel Dan kata sandi serta data yang diminta.

2. Tautan kedua untuk memulihkan akun

cara menemukan akun google play game yang hilang

Cara kedua ini bisa dilakukan jika user tidak berhasil dengan cara pertama. Alasannya memang begitu kata sandi yang harus diberikan di tautan pertama jika ada kemungkinan pengguna lupa. Klik tautan dan pengguna dapat masuk surel pemulihan atau nomor telepon saat akun didaftarkan. Setelah menekan “Next”, isi data yang diminta dengan benar.

3. Pemulihan akun game Google Play tanpa memasukkan alamat Surel

cara menemukan akun google play game yang hilang

Ingin mengembalikan akun tapi lupa alamat surelmiliknya? Cukup gunakan tautan ini dan pengguna akan diminta untuk mengisi nama depan dan nama belakang di halaman utama. tanpa menggunakan alamat sureldapatkah Google memberi pengguna akses ke akun mereka lagi jika data yang diberikan benar-benar didaftarkan oleh Google.

Jika akun Google Play Game Anda dihapus, gunakan metode ini

Ada kalanya akun Google Play Game yang hilang disebabkan oleh kelalaian pemilik sendiri yang tidak sengaja terhapus. Sebelum Google menghapusnya secara permanen, pengguna harus segera memulihkannya agar akun tersebut dapat kembali. Melakukan Cara menemukan akun Google Play Games yang hilang ini jika akun terhapus secara tidak sengaja:

  • Buka tautan ini dan tunggu browser memproses pesanan.
  • Tuliskan alamatnya surel di kolom pemilihan akun di halaman yang terbuka. Jika Anda mengklik “Selanjutnya”.
  • Masukkan semua informasi yang diminta dan ingat, informasi tersebut harus sama dengan informasi saat pertama kali mendaftar surel. Google akan meminta informasi detail untuk memastikan bahwa akun yang ingin Anda pulihkan benar-benar milik pengguna.
  • Jika semua informasi telahpintu masukkonfirmasi ulang bahwa akun tersebut benar-benar milik pengguna sehingga Google dapat segera memulihkannya.
  • Data yang dimasukkan akan disesuaikan dengan data yang didaftarkan terlebih dahulu, jika benar pengguna bisa mendapatkan akunnya kembali. Cara ini mengharuskan pengguna untuk mengingat semua informasi yang dimasukkan, satu akun yang salah tidak dapat diambil alih.

Cara menemukan akun Google Play Game yang hilang berdasarkan penyebab kehilangan akun. Keputusan Google untuk menghapus atau memblokir akun tidak dapat diganggu gugat. Kendati demikian, Google menawarkan cara jika pemblokiran tersebut memberatkan pemiliknya. Akun game Google Play yang terhapus juga terkadang disebabkan oleh kesalahan sistem yang sulit dihindari.

Baca juga: Masalah dengan Google Play Store